Webinar Dies Natalis ke-19 Politeknik Indonusa Surakarta

Webinar Dies Natalis ke-19 Politeknik Indonusa Surakarta

Politeknik Indonusa Surakarta pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021 menghelat acara Webinar Dies Natalis ke-19. Acara webinar merupakan puncak acara dies natalis ke-19 Politeknik Indonusa Surakarta. Serangkaian acara sebelumnya adalah Khataman A-Quran dan Pengajian Akbar yang diselenggarakan pada hari Senin, 2 Agustus 2021, yang merupakan hari berdirinya kampus Politeknik Indonusa Surakarta. Selain itu juga acara Speech Competition, yaitu lomba membuat poster dan tiktok ucapan selamat dies natalis. Tema yang diusung pada acara dies natalis ke-19 ini adalah “Langkah Optimis 19th Menuju Perguruan Tinggi Berdaya Saing Global”.

Webinar dies natalis ke-19 ini menghadirkan Prof. Dr. DYP. Sugiharto, M.Pd.Kons., seorang guru besar dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang juga mantan Koordinator Kopertis Wilayah VI (sekarang LLDikti VI) Jawa Tengah sebagai keynote speaker. Selain itu, webinar ini juga mengundang Wachid Yahya, M.Pd., dosen Prodi D3 Teknologi Otomotif dan Apt. Umi Nafisah, M.M.,M.Sc., dosen Prodi D3 Farmasi sebagai invited speaker. Acara webinar ini dipandu oleh A.Anditha Sari, M.I.Kom., sebagai moderator dan serangkaian acara dipandu oleh Diyan Sakti Purwanto, M.Far selaku pembaca acara.

Sebelum para narasumber memaparkan materinya, Dr. Singgih Purnomo, M.M, selaku Ketua Yayasan Indonesia Membangun Surakarta memberikan sambutan dan arahan dan dilanjutkan  pidato pelaporan kinerja akademik tahun 2020-2021 yang disampailan oleh Ir. Suci Purwandari, M.M., selaku Ketua Senat dan Direktur Politeknik Indonusa Surakarta.

Pada kesempatan ini juga diberikan penghargaan/reward kepada Dr. Ratna Susanti, S.S.,M.Pd. yang telah menyelesaikan studi doktoral di Universitas Sebelas Maret Surakarta melalui beasiswa program pascasarjana dalam negeri dan sebagai doktor pertama di Politeknik Indonusa Surakarta. Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada Canggih Ajika Pamungkas, M.Kom., sebagai dosen yang memiliki Sitasi Google Scholar terbanyak pada periode 2020-2021. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang peserta Speech Competition. Selamat untuk semuanya.

Indonusa Jaya, Indonusa Tangguh, Indonusa Tumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *